Favorit saya

Favorit saya

  • 160 Recipes
Favorit saya
Oseng Koyor Mercon..^^

Oseng Koyor Mercon..^^

kalau boleh di bilang ini menu favoritku dan menu andalanku. Lagi. dan lagi. olahan oseng mercon. hihi. aku suka banget dech menu pedas ini
Soto Daging Ala Madura

Soto Daging Ala Madura

Soto lagi. kemaren Yodha pengen Soto. dan karena punyanya cuma daging. ya udah bikin soto daging aja. Sebenernya sich pengen bikin soto daging ala Boyolali yang bening gitu
Mie Kuah Pedas Udang

Mie Kuah Pedas Udang

Kemaren rencana mau buat Mie Pedas ala Aceh. tapi ujung-ujungnya kok melenceng pakai kecap juga. sedikit
Lodeh Pepaya Bumbu Iris

Lodeh Pepaya Bumbu Iris

*Jangan Telo. atau lodeh pepaya muda. nich salah satu masakan kebanggaan ibuku. hihi. secara sering banget bikin ini di rumah
Bakso Kampung, Mie Kampung..^_^

Bakso Kampung, Mie Kampung..^_^

Beberapa hari ini super sibuk. kemaren menyelesaikan deadline resep-resep kue kering, terus malam lanjut packing leker 200 pesanan rutin tiap bulan dari Jakarta
Sambal Goreng Krecek & Udang

Sambal Goreng Krecek & Udang

Salah satu menu favorit suamiku. Biarpun lagi malas makan. masak lauk tetep buat suami dan anak. adalah sambal goreng krecek yang merah dan pedas
Lontong Tahu Kuah

Lontong Tahu Kuah

Pagi2 mau sarapan apa ya. lagi2 mikir2 pengen yang seger2. kebayang dech tahu kupat Magelang yang seger berkuah banyak gitu
Tahu Ungkep Pedas Manis

Tahu Ungkep Pedas Manis

Menu ini sebenernya variasi lain dari bacem tahu teman2. Tapi biar beda, aku ungkep dengan bumbu komplet
Garang Asem Jerohan Ayam

Garang Asem Jerohan Ayam

Tapi sayangnya tutup. Lagi pengen garang asem Yang kayak RM Sari Rasa di Kudus nich aku teman2. hihi. Makanya pas tahu kalau sekarang buka cabang restonya di Semarang bawah
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Kemaren pengen kue lumpur kentang klasik. yang jadul gitu rasanya. dan bentuknya. jadilah bongkar2 gudang cari cetakan kue lumpur jadul yang dari alumunium
Ayam Kuah Pedas

Ayam Kuah Pedas

hihi Sayangnya jamur rebusnya nggak ke foto. 1/2 kg sayap ayam. 1/2 kg sayap ayam. Hari ini hari terakhir mid test
Sambal Goreng Labu & Tahu

Sambal Goreng Labu & Tahu

Sayang lagi nggak punya kacang tholo. Sambel goreng labu siam. aku terbiasa makan dan masak masakan ini sejak tinggal di Semarang
Sup Iga Pedas Ala Sop Janda

Sup Iga Pedas Ala Sop Janda

Beberapa waktu lalu sempat hujan sebentar di Semarang sini ya teman2. lha kok sekarang cuacanya jadi panas lagi ya
Kacang Tojin

Kacang Tojin

Minggu kemaren pas ke pasar. liat kacang tanah bertebaran. banyak sekali mbah2 penjual di pasar yang jual kacang tanah hasil panen sendiri
Sambal Goreng Tahu dan Krecek Kulit

Sambal Goreng Tahu dan Krecek Kulit

karena memang masakan berkuah dan berbumbu gini favoritnya. karena memang masakan berkuah dan berbumbu gini favoritnya
Sate Kere

Sate Kere

Wua. gara2 nonton DVD drama Korea tadi malem. jadi kurang tidur. hihi. dan anehnya. walau pagi jadi lemes kok. tetep penasaran pengen melanjutkan lagi nontonnya
Asem Asem  Iga

Asem Asem Iga

Wua. beberapa hari ini sangat sibuk nich teman2. maaf ya belum masak yang ribet2 ya. ini tadi aja buat makan malam
Tips Sambal Enak

Tips Sambal Enak

Sayangnya banyak resto. Sayangnya banyak resto2 yang cenderung menggunakan gula secara berlebihan ya. Weekend udah lewat
Jamur Krispi Dengan Potato Starch

Jamur Krispi Dengan Potato Starch

sayangnya kok belum ada waktu lagi buat membuat aneka cookies dengan tepung kentang pati ini. sayangnya kok belum ada waktu lagi buat membuat aneka cookies dengan tepung kentang pati ini
Daging Lombok Kethok

Daging Lombok Kethok

Katanya ini merupakan menu favorit Sultan juga. Masih. terinspirasi dari menu2 khas Kraton Yogya. setelah kemaren mencoba juga salah satu menu khas Kraton Gecok Ganem akhirnya uji coba kedua
Rempeyek Kembang Goyang

Rempeyek Kembang Goyang

gara2 wajan wok cekung dari besi kesayanganku jatuh. Ini rempeyek. atau kembang goyang. Dua2nya. hihi. ini adalah rempeyek yang di cetak pakai cetakan kembang goyang
Nasi Bungkus Ala Nasi Ponggol Khas Tegal

Nasi Bungkus Ala Nasi Ponggol Khas Tegal

Wah. besok udah mulai puasa ya teman2. alhamdulillah ketemu lagi sama bulan yang penuh berkah ini. Sudah siap segala persiapan untuk memulai puasa teman2