masakan

masakan

  • 133 Recipes
Sup Rollade Ayam Udang

Sup Rollade Ayam Udang

Punya daging ayam bagian dada. kalau langsung di masak biasa atau di goreng pasti pada kurang suka. jadilah harus di olah
Ayam Kuah Pedas

Ayam Kuah Pedas

hasil masakan ayam kuah pedas ala Mami & Yodha. Hari ini hari terakhir mid test. jadi Kakak Yodha jam 12 kurang tadi udah pulang
Iga Bumbu Bali

Iga Bumbu Bali

karena banyak masakan pakai iga udah pernah ku coba. Beberapa hari nggak ke pasar. sampai kehabisan lauk di freezer
Tips & Cara Membuat Bandeng Presto

Tips & Cara Membuat Bandeng Presto

Bandeng presto. oleh-oleh khas Semarang, yang aslinya sepertinya memang dari Juwana. tapi lebih ngetop di Semarang
Semur Cumi Pedas

Semur Cumi Pedas

Happy long weekend,. alias selamat libur panjang ya teman-teman. pasti banyak yang liburan ke luar kota ya
Sambal Goreng Bola Daging, Tempe & Krecek

Sambal Goreng Bola Daging, Tempe & Krecek

Padahal suamiku yo suka masakan Padang. Takut masakan Padang rasa Jowo kali ya. Sambel goreng lagi. yapp. memang ini salah satu menu favorit di rumah
Jangan Gori & Tetelan

Jangan Gori & Tetelan

Teman-teman tau Gori. Gori. itu tak lain dan tak bukan adalah Nangka Muda. alias Tewel. hihi. Di beda tempat ternyata beda nyebutnya ya
Nasi Gurih Praktis & Sambal Teri

Nasi Gurih Praktis & Sambal Teri

nggak pakai penyedappun jika di buat sambal atau bumbu masakan. jadi enak dech sambal atau masakannya, karena terasi ini adalah penyedap alami
Mie Kuah Pedas Udang

Mie Kuah Pedas Udang

Kemaren rencana mau buat Mie Pedas ala Aceh. tapi ujung-ujungnya kok melenceng pakai kecap juga. sedikit
Cumi Bakar  Pedas

Cumi Bakar Pedas

Cumi-cumi. adalah seafood favorit banyak orang pastinya ya. Walau ada juga yang takut mengkonsumsinya karena takut kolesterol, dll
Udang Goreng Balut Kelapa

Udang Goreng Balut Kelapa

baru istirahat bentar packing buku kloter terakhir yang masakan ya teman-teman. Untuk yang buku resep masakan, tinggal ada stock buat teman-teman yang udah konfirm order minggu-minggu sebelumnya tapi belum terkirim kemaren, di tunggu ya
Lodeh Ndeso

Lodeh Ndeso

Sudah bosan dengan opor ketupat dkk. mari back to selera harian ya teman-teman. sayuran. Aku lagi suka masak yang medok ndeso dari kemaren
Orak Arik Peda

Orak Arik Peda

seneng banget dong aku memperkenalkan masakan Jowo ke dunia. Wah. hari ini dapurku nggak sibuk. lha suami ada kerjaan di luar
Sambal Bawang Ebi

Sambal Bawang Ebi

Haluskan dengan blender kering, simpan di wadah tertutup dan taruh kulkas, tinggal di tabur dech ke kuah empek-empek atau untuk aneka masakan lain
Tips Menggoreng Lele

Tips Menggoreng Lele

Lele adalah salah satu sumber protein yang tinggi dan harganya cukup terjangkau ya teman-teman, makanya tidak heran, hidangan dari lele ini banyak di jual di warung-warung penyetan pinggir jalan hingga restoran
Tips Sukses Membuat Donat Kentang Klasik ( Di Uleni )

Tips Sukses Membuat Donat Kentang Klasik ( Di Uleni )

Sudah sering aku mengulas tentang donat ya. kayaknya, resep juga sudah banyak yang aku share di web ini, tapi, banyak juga teman yang masih suka email atau sms, belum berhasil buat donat yang di uleni, jadi baiklah, tak bosan-bosan aku akan mengulasnya dengan lebih detail lagi
Pepes Mangga Muda

Pepes Mangga Muda

Okey dech, jika teman-teman suka masakan yang di kukus, selamat mencoba ya. Kalau mba Elmi, bumbu halusnya pakai tambahan kaldu bubuk sedikit kemaren, tadi aku coba pakai terasi Juwana jualanku, andalan jadi urus penyedap alami masakan
Orak Arik Peda & Pete

Orak Arik Peda & Pete

Yeay. gagal diet lagi. hari Minggu kemaren aku sudah membeli beras merah. Rencana mau makan beras merah lagi
Sambal Terasi Pete Dan Teri

Sambal Terasi Pete Dan Teri

Di Pasar lagi musim pete ( petai ), walaupun aku nggak makan pete, tapi kalau cuma buat penyedap masakan ya oke aja
Lodeh Terong & Tempe Bumbu Rebon

Lodeh Terong & Tempe Bumbu Rebon

Jika di keringkan, jadi bumbu masakan yang beraroma khas dan gurih. Selain untuk masakan, rebon juga enak di buat rempeyek udang rebon
Lontong Balap

Lontong Balap

Sering aku lihat franchise menu-menu masakan terkenal dari daerah lain. Lontong balapan. emang bisa. Nggak bisa sich
Sambal Tumpang Komplet

Sambal Tumpang Komplet

Selamat pagi. happy weekend teman-teman. Pagi ini harum semerbak aroma Sambal Tumpang di dapurku. Hemm. jadi semangat