Nasi kuning catatan nina recipes

NASI MANDHI AYAM

NASI MANDHI AYAM

Nasi mandhi yang kaya rempah ini dalam versi aslinya menggunakan saffron untuk pewarna kuning alaminya, tapi kali ini saya pakai kunyit aja ya, kan gak punya saffro hehehe
GURAME ACAR KUNING

GURAME ACAR KUNING

Dinikmati dengan sepiring nasi hangat bisa bikin nambah-nambah euy, ini sih lapeer kali ya hihihi. Salah satu menu favorit keluarga, yaitu ikan yang dimasak acar kuning
LONTONG OPOR & SAMBEL GORENG

LONTONG OPOR & SAMBEL GORENG

Selain itu sambel goreng biasanya dijumpai sebagai salah satu menu yang ada dalam tumpeng, baik itu tumpeng nasi putih atau nasikuning
UDANG CRISPY

UDANG CRISPY

- Panaskan minyak dalam jumlah yang cukup banyak, goreng udang dengan api sedang hingga kuning kecoklatan
EASY PANCAKE

EASY PANCAKE

Kalau saya sih gak jauh-jauh dari sego pecel, nasikuning atau lontong sayur. Bismillahirrohmanirrohim

BUBUR MANGGUL - MADURA (IDFB #9)

Dinikmati dengan bubur sumsum atau bahkan dengan nasi putih hangat juga enaaak ^_^. SERUNDENG KUNING. Serundeng kuning yang gurih dan harum daun jeruknya terasa
SAMBEL GORENG ATI

SAMBEL GORENG ATI

Seperti halnya di keluarga lain, menu ini menjadi menu yang wajib ada di hari-hari special, misalnya Lebaran atau saat Mamaku membuat nasikuning kalau ada anaknya atau cucunya yang berulang tahun
LONTONG SAYUR

LONTONG SAYUR

Di alun-alun kota kecilku, ada penjual nasikuning dan lontong sayur. Terkadang di hari Minggu, aku sering membelinya sebagai menu sarapan, sekalian juga beli nasikuning buat anak-anak
SAYUR DAUN SINGKONG

SAYUR DAUN SINGKONG

Duuuh jangan kaget kalau nasi di magic com lebih cepat habis ya hahaha. Kalau di rumah punya stok bumbu dasar kuning, bisa banget langsung dipakai untuk membuat sayur singkong ini
KERING TEMPE RENYAH

KERING TEMPE RENYAH

Hasil iseng fotoin kering tempe sisa lauk orderan nasikuning nih ceritanya. Dinikmati dengan nasi putih biasa juga tetap enak, bahkan aku suka banget ngemil kering tempe aja hehehe
CAKE PANDAN

CAKE PANDAN

Untungnya aja sebelum sakit masih sempat bikin kue ya, jadi biar lemes dan gak doyan makan nasi, masih ada cake pandan yang bisa kumakan heuheuheu
AYAM LODHO

AYAM LODHO

Lebih nikmat bila dinikmati dengan nasi uduk dan tentu saja dengan urap-urap. Sayangnya lodho yang kubuat ini terlalu kuning warnanya, tapi kalau soal rasa sudah sesuai dengan selera
TAUTO

TAUTO

Bisa dinikmati dengan menggunakan nasi ataupun lontong. Tauto ini berbeda dengan soto yang biasanya kita jumpai, yang biasanya berwarna bening atau kuning
HINTALU MASAK HABANG

HINTALU MASAK HABANG

Hintalu masak habang ini biasanya disajikan untuk pelengkap nasikuning, lontong sayur atau bahkan nasi uduk
ZUPPA SOUP (REPOST)

ZUPPA SOUP (REPOST)

Kalau adek begitu cream soup matang langsung makan dengan nasi daaan setelah itu masih nambah dengan zuppa soup
BANANA FRENCH TOAST

BANANA FRENCH TOAST

Iya laah sekali-sekali ya, masa sarapannya gak jauh-jauh dari lontong sayur, nasikuning, nasi pecel atau bubur ayam
AYAM SUWIR TERIYAKI

AYAM SUWIR TERIYAKI

Bukan hanya karena disuka keluarga tapi karena biasanya ayam suwir ini saya olah lagi untuk pelengkap nasi goreng, mie goreng, nasikuning atau nasi uduk bahkan untuk nasi bakar